DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN PADA MUATAN IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING, KOMBINASI NUMBERED HEAD TOGETHER DAN TALKING STICK SISWA KELAS V SDN KARANG DUKUH KABUPATEN BARITO KUALA
PENGARANG:DEWI PURNAMASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-11


Meningkatkan hasil belajar, aktivitas guru, dan aktivitas siswa dengan menggunakan model pembelajaran student fasilitator and explaining dikombinasikan dengan numbered read together dan talking stick, guna memecahkan permasalahan pada hasil belajar siswa kelas 5 sdn karang dukuh, pada tematik peristiwa dalam kehidupan. permasalahan yang tinbul disebabkan oleh rendahnya motivasi siswa pada pembelajaran. untuk meningkatkan hasil pembelajaran peniliti melakukan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan model student fasilitator and explaining dikombinasikan dengan numbered read together dan talking stick.

penelitian ini menggunakan pendekatan deskrifsi kualitatif, sedangkan jenisnya adalah penelitian tindakan kelas. setting penelitian adalah siswa kelas V sekolah dasar negeri karang dukuh yang berjumlah 23 orang siswa. teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan data kuantitatif. cara pengambilan data menggunakan teknik observasi dan tes.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI