DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Meningkatkan Perkembangan Kognitif dalam Mengenal Lambang Huruf dengan menggunakan Model Take and Give dikombinasikan dengan Model Talking Stick dengan Media Papan Huruf dari Kain Flanel pada Anak Kelompok A di TK Aisyiyah 7 Keramat Raya Banjarmasin
PENGARANG:FEBRIYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-11


Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalis aktivitas guru, anak dan capaian perkembangan dalam mengenal lambang huruf dengan merangkai suku kata menjadi kalimat sederhana menggunakan model Take and Give dikombinasikan dengan Model Talking Stick dengan media Papan Huruf dari kain Flanel pada anak kelompok A Taman Kanak-kanak Aisyiyah 7 Banjarmasin pada tahun ajaran 2018/2019. Metode penelitian ini menggunakan 2 jenis data yaitu data kualitatif  dan data kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari lembar observasi aktivitas guru dan aktivitas anak, sedangkan data kuantitatif merupakan data yang diperoleh melalui  hasil capaian perkembangan anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas anak memperolehpersentase 41%  pada Siklus I dengan kritrea Aktif, dan pada Siklus III memperoleh persentase 100% dengan Kriteria “sangat aktif”. Berdasarkan hasil penelitian ini kesimpulannya hasil belajar anak dalam kegiatan mengenal lambang huruf dengan merangkai menjadi suku kata sederhana dapat menigkatkan aktivitas hasil belajar anak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI