DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN MOTIVASI DAN PERCAYA DIRI DENGAN KINERJA WASIT SEPAK BOLA SE KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:SAID UBID
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-11


ABSTRAK

SAID UBID. 2017. Hubungan Motivasi Dan Percaya Diri Dengan Kinerja Wasit Sepak Bola Se Kalimantan Selatan. Tesis, Tesis, Program Studi Keguruan Olahraga (S2), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. Sunarno Basuki, Drs., M. Kes., Pembimbing Pendamping: Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd. 

 

Kata Kunci : Motivasi, Percaya Diri, Kinerja, Wasit, Sepak Bola

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan motivasi dengan kinerja wasit sepak bola se Kalimantan Selatan; (2) hubungan kepercayaan diri dengan kinerja wasit sepak bola se Kalimantan Selatan; (3) hubungan motivasi, dan percaya diri dengan kinerja wasit sepak bola saat se Kalimantan Selatan.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan analisis correlational. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 52 orang wasit sepak bola se Kalimantan Selatan yang berlisensi C1, C2, C3. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 orang. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive.

Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ada hubungan antara motivasi kerja terhadap kinerja wasit sepak bola se Kalimatan Selatan; (2) Ada hubungan antara percaya diri terhadap kinerja wasit sepak bola se Kalimatan Selatan; (3) Ada hubungan antara motivasi kerja dan percaya diri secara bersama-sama  terhadap kinerja wasit sepak bola se Kalimatan Selatan. 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI