DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI KECAKAPAN GERAK DASAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR BERLAHAN BASAH DIKECAMATAN BABIRIK KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:RENDRA APRIYADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-11


RENDRA APRIYADI. NIM. A1D115032. “Survei Kecakapan Gerak Dasar Peserta Didik Sekolah Dasar Berlahan Basah Di Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Lambung Mangkurat  Banjarbaru 2019. Dosen Pembimbing: (I) Drs. Perdinanto, M.Pd. (II) Drs. Said Abdillah, M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Kecakapan Gerak Dasar Peserta Didik Sekolah Dasar Berlahan Basah di Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey, karena peneliti ingin mengetahui hasil akhir dari masalah yang akan diteliti, oleh karena itu metode survey yang paling tepat digunakan.

Populasi dalam penilitian ini diambil dari peserta laki – laki dan perempuan kelas IV (empat), V (lima), dan VI (enam) Sekolah Dasar Negeri Babirik Hilir 2, Sekolah Dasar Negeri Babirik Hilir 3, dan Sekolah Dasar Negeri Babirik Hulu dengan rentang usia 9-12 tahun yang berjumlah 76 peserta  didik yang terdiri dari 34 peserta didik perempuan dan 42 peserta didik laki–laki dan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampel atau sampel jenuh.

Kesimpulan: 1) Kecakapan Gerak Dasar Peserta Didik Berlahan Basah di Sekolah Dasar Negeri Babirik Hilir 2, Sekolah Dasar Negeri Babirik Hilir 3, dan Sekolah Dasar Negeri Babirik Hulu Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan.

 

 

Kata Kunci: Kecakapan Gerak Dasar, Peserta Didik Berlahan Basah di Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI