DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISKEUDES SEBAGAI APLIKASI SIA DI PEMERINTAH DESA (Studi Empiris pada Desa-Desa di Kabupaten Tanah Laut)
PENGARANG:Reny Marliadi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-12


Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh kemampuan teknik personal terhadap kinerja Siskeudes sebagai aplikasi SIA di pemerintah desa, (2) menganalisis pengaruh dukungan manajemen puncak terhadap kinerja Siskeudes sebagai aplikasi SIA di pemerintah desa, (3) menganalisis keterlibatan pengguna dalam pengembangan Siskeudes terhadap kinerja Siskeudes sebagai aplikasi SIA di pemerintah desa, dan (4) menganalisis pengaruh formalisasi pengembangan Siskeudes terhadap kinerja Siskeudes sebagai aplikasi SIA di pemerintah desa.

Data dikumpulkan dari 135 populasi desa di Kabupaten Tanah Laut. Melalui metode Purposive Sampling diperoleh 44 desa sebagai sampel dan 39 responden dari kuesioner yang telah disebarkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan teknik personal berpengaruh signifikan terhadap kinerja Siskeudes sebagai aplikasi SIA di pemerintah desa. Ini menunjukkan bahwa semakin baik kemampuan teknik personal yang dimiliki pengguna, maka akan mendorong kinerja Siskeudes menjadi lebih baik pula. Adapun dukungan manajemen puncak, keterlibatan pengguna dalam pengembangan Siskeudes, dan formalisasi pengembangan Siskeudes tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja Siskeudes sebagai aplikasi SIA di pemerintah desa.

Kata Kunci:   Kemampuan Teknik Personal, Dukungan Manajemen Puncak, Keterlibatan Pengguna dalam Pengembangan Siskeudes, Formalisasi Siskeudes, Kinerja Siskeudes sebagai aplikasi SIA

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI