DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KOMUNIKASI WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR TRAIL KAWASAKI KLX 150 ( STUDI KASUS PADA KONSUMEN MOTOR TRAIL PADA SUB DEALER UD. DELTA AUTO MOTOR PURUK CAHU)
PENGARANG:HENI RINAWATI
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-01-15


Cukup tingginya permintaan akan Sepeda Motor jenis Trail di Puruk Cahu tidak terlepas dari kondisi tofografi Wilayah Kabupaten Murung Raya yang terdiri dari Pegunungan, sebagian besar jalan yang menghubungi antara kabupaten dengan Kecamatan lainnya masih belum ada pengerasan jalan dan disamping itu saat ini Olahraga Touring juga sangat digandrungi oleh masyarakat. Hal ini bisa kita lihat dengan besaran total penjualan sebanyak 584 unit Sepeda Motor Trail Kawasaki KLX 150 sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2016.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Produk (X1) Harga (X2) dan Komunikasi WOM (X3) terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Sepeda Motor Trail KLX 150 di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Sampel diambil sebanyak 55 pengguna Sepeda Motor Trail KLX 150 di wilayah Kabupaten Murung Raya yang dipilih secara random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan program SPSS Versi 21.00.

Hasil penelitian ini membuktikan Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) nilai sig. 0,000 dan besar pengaruhnya 60,2%, Harga (X2) secara parsial berpengaruh   tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) nilai sig. 0,705 dan besar pengaruhnya 6,5%dan Komunikasi WOM (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) nilai sig. 0,023 dan besar pengaruhnya 25,6%, sedangkan secara simultan Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Komunikasi WOM (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) nilai sig. 0,000 dan besar pengaruhnya 47,5%. Implementasi dalam penelitian ini bahwa untuk meningkatkan Keputusan Pembelianperlu memperhatikan Kualitas Produk, Harga dan Komunikasi WOM.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Komunikasi WOM dan Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI