DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENGEMBANGKAN ASPEK KOGNITIF ANAK DALAM MENGKLASIFIKASIKAN BENDA BERDASARKAN BENTUK DAN WARNA MENGGUNAKAN MODEL TAKE AND GIVE KOMBINASI MODEL TALKING STIK DAN MODEL MAKE A MATCH PADA ANAK KELOMPOK B TK TUNAS BANGSA BANJARMASIN
PENGARANG:NINA APRILIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-14


Penelitian ini bertujuan untuk melihat aktivitas guru, aktivitas anak dan hasil kemampuan pengembangan aspek kognitif dalam mengklasifikasikan benda berdasarkan bentuk dan warna menggunakan model Take And Give kombinasi model Talking Stik dan model Make A Match. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), penelitian ini dilaksanakan dalam empat kali pertemuan. Hasil penelitian menyatakan bahwa aktivitas guru meningkat dalam empat kali pertemuan dengan kategori sangat baik. Aktivitas anak pada pertemuan keempat mengalami peningkatan dengan hasil sangat aktif dan perolehan pengembangan aspek kognitif anak juga meningkat pada pertemuan terakhir. Dari perolehan data pada penelitian ini bisa disimpulkan yaitu model yang digunakan akan menunjang kemampuan aspek kognitif anak pada kelompok B TK Tunas Bangsa Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI