DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF DENGAN MENERAPKAN KOMBINASI MODEL DIRECTED READING ACTIVITY, NUMBERED HEADS TOGETHER, SCRAMBLE PADA SISWA KELAS 4 SDN SUNGAI PINANG KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:AKHMAD SURKANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-15


Tujuanpenelitian ini adalah mengetahui aktivitas guru dan siswa serta mengetahui hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Directed Reading Activity, Numbered Heads Together, Scramble. Pendekatan pene.litian adalah kualitatif dan jenis PTK ini dilaksanakan 2 siklus dengan langkah-langkah yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Tiap siklus dilaksanakan dengan dua kali pertemuan. Hasil penelitian menu.njukkan bahwa: (1) aktivitas guru meningkat menjadi sangat baik. (2) aktivitas siswa segi individual maupun klasikal meningkat mencapai kriteria sangat aktif. (3) pada ketuntasan klasikal mencapai hingga 100%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pada materi membaca intensif melalui kombinasi model pembelajaran Directed Reading Activity, Numbered Heads Together, Scramble di kelas 4 SDN Sungai Pinang Kabupaten Banjar meningkat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI