DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN ELECTRONIC PUBLICATION (EPUB) MODUL TERINTEGRASI MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR ANALITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI STOIKIOMETRI
PENGARANG:IKE NORJANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-16


Penelitian pengembangan epub modul terintegrasi model pembelajaran means-ends analysis pada materi stoikiometri bertujuan menghasilkan epub modul yang valid, praktis dan efektif. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Uji coba epub modul yang dikembangkan dilakukan pada peserta didik MAN 3 Banjarmasin Tahun Ajaran 2018/2019. Uji coba yang dilakukan yakni uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, dan uji coba terbatas. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validasi, angket keterbacaan, angket respon dan tes. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan epub modul yang dikembangkan telah memenuhi kriteria sebagai berikut: (1) Valid, baik dari aspek kelayakan isi, penyajian,  bahasa, maupun media. (2) Praktis, dilihat dari hasil keterbacaan epub modul pada uji perorangan dan kelompok kecil, respon peserta didik dan guru terhadap penggunaan epub modul. (3) Efektif, dilihat dari hasil tes keterampilan berpikir analitis dan hasil belajar pengetahuan. Hasil pengembangan menunjukkan bahwa penggunaan epub modul pada materi stoikiometri dinyatakan layak, efektif dan dapat digunakan dalam pembelajaran kimia.

Kata kunci: Epub modul, means-ends analysis, ADDIE

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI