DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENGEMBANGKAN ASPEK KOGNITIF DALAM MENGENAL POALA ABCD-ABCD MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL MAKE A MATCH, MODEL DIRECT INSTRUCTION DAN METODE PEMBERIAN TUGAS PADA KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK QATHRUN NADA SUNGAI LULUT BANJARMASIN TIMUR | |
PENGARANG | : | ANA RIANA FITRI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-11-19 |
Abstrak: Tujuan dari peneltian ini untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas anak, dan pengembangan kemampuan kognitif anak dalam mengenal pola ABCD-ABCD menggunakan menggunakan kombinasi model make a match, model direct instruction, dan metode pemberian tugas. Adapun penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 4 kali pertemuan. Analisis data berupa data kualitatif dan data kuantitatif diperoleh dari hasil belajar siswa. Sesuai dari hasil temuan dalam penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa kombinasi model make a match, model direct instruction, dan metode pemberian tugas dapat mengembangkan kemampuan kognitif pada anak dalam mengenal pola ABCD-ABCD di kelompok B TK Qathrun Nada Banjarmasin dan hipotesis dapat diterima.
|
Kata kunci: Pengembangan Kognitif, Mengenal Pola ABCD-ABCD, Kombinasi Model Make A Match, Model Direct Instruction, Dan Metode Pemberian Tugas |
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI