DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENGEMBANGKAN ASPEK KOGNITIF DALAM MENGENAL POALA ABCD-ABCD MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL MAKE A MATCH, MODEL DIRECT INSTRUCTION DAN METODE PEMBERIAN TUGAS PADA KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK QATHRUN NADA SUNGAI LULUT BANJARMASIN TIMUR
PENGARANG:ANA RIANA FITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-19


Abstrak: Tujuan dari peneltian ini untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas anak, dan pengembangan kemampuan kognitif anak dalam mengenal pola ABCD-ABCD menggunakan menggunakan kombinasi model make a match, model direct instruction, dan metode pemberian tugas. Adapun penelitian tindakan kelas  yang dilaksanakan dalam 4 kali pertemuan.  Analisis data berupa data kualitatif dan data kuantitatif diperoleh dari hasil belajar siswa. Sesuai dari hasil temuan dalam penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa kombinasi model make a match, model direct instruction, dan metode pemberian tugas dapat mengembangkan kemampuan kognitif pada anak dalam mengenal pola ABCD-ABCD di kelompok B TK Qathrun Nada Banjarmasin dan hipotesis dapat diterima.

 

Kata kunci:

Pengembangan Kognitif, Mengenal Pola ABCD-ABCD, Kombinasi Model Make A Match, Model Direct Instruction, Dan Metode Pemberian Tugas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI