DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGUKURAN SUDUT MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY (TAI) DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) DI KELAS IV SDN SUNGAI LULUT 2 KABUPATEN BANJAR | |
PENGARANG | : | NORMASARI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-11-19 |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru dan aktivitas siswa serta menganalisis hasil belajar siswa pada materi pengukuran sudut pada kelas IV SDN Sungai Lulut 2 Kabupaten Banjar.Jenis penelitian yang digunakan ialah PTK dengan pendekatan kualitatif dengan pelaksanaan selama 2 siklus. Siklus I aktivitas guru memperoleh skor 35 menjadi 39 pada Siklus II dengan kategori sangat baik. Aktivitas siswa memperoleh persentase 87,5% menjadi 100% dengan kategori sangat aktif. Ketuntasan hasil belajar siswa mencapai 45,8% menjadi 88,9%. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan kombinasi model Team Assisted Individually dan Course Review Horay pada materi pengukuran sudut dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata kunci:
Hasil Belajar, Pengukuran Sudut, Team Assisted Individually (TAI), Course Review Horay (CRH)
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI