DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERUBAHAN TARIF PAJAK DAN MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Pada Kpp Pratama Banjarmasin Selatan)
PENGARANG:RIYALDI KHAIRIANNOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-20


Riyaldi Khairiannor (2019) Pengaruh Perubahan Tarif Pajak dan Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi Kasus Pada KPP Pratama Banjarmasin Selatan) Pembimbing: Hj. Fatimah, SE, M.Si, Ak, CA

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh (1) perubahan tarif pajak dan (2) modernisasi sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak umkm di KPP Pratama Banjarmasin Selatan.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada kpp pratama Banjarmasin selatan dengan jumlah 97 wajib pajak sampel yang diperoleh dengan menggunakan metode slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer, teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perubahan tarif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak; dan (2) modernisasi sistem administrasi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

 

Kata kunci: Perubahan Tarif Pajak, Modernisasi, UMKM

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI