DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Market Value, Variance Return, Dividend Payout Ratio, dan Earning Per Share Terhadap Holding Period Saham Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018
PENGARANG:NORHIDAYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-21


Norhidayah (2019). Pengaruh Market Value, Variance Return, Dividend Payout Ratio DanEarnings Per Share Terhadap Holding Period Saham Perusahaan Manufaktur YangTerdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Pembimbing. Fahmi Roy Dalimunthe, S.E., M.M., Ak. CA., CPA., BKP

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh market value terhadap holding period saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia; (2) menganalisis pengaruh variance return terhadap holding period saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia;(3) menganalisis pengaruh dividend payout ratio terhadap holding period saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia;(4)menganalisis pengaruh earning per share terhadap holding period saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia.

Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria di atas maka dapat ditarik sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 sampel perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah IBM SPSS Statistics 21 dan Ms.Excel 2013.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Market value tidak berpengaruh terhadap holding period saham sehingga seberapa pun market value tidak akan berpengaruh terhadap holding period. Variabel variance return berpengaruh negatif signifikan terhadap holding period saham, hal tersebut menunjukkan bahwa investor cenderung memiliki karakteristik menghindari risiko, sehingga investor akan lebih pendek menahan kepemilikan saham suatu perusahaan yang memiliki variance of return tinggi untuk dapat meminimalkan risiko. Variabel dividend payout ratio berpengaruh positif signifikan terhadap holding period sahamdan earning per share tidak berpengaruh terhadap holding period saham sehingga lamanya holding period tidak dipengaruhi oleh rasio pembayaran dividen dan earning per share.

Kata Kunci : Market Value, Variance Return, Dividend Payout Ratio, Earning Per Share, Holding Period

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI