DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai PT PERTAMINA (PERSERO) MARKETING OPERATION REGION VI TERMINAL BBM BANJARMASIN
PENGARANG:ELIS IRAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-23


ELIS IRAWATI (2019) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region Vi Terminal BBM Banjarmasin. Pembimbing : Akhid Yulianto, SE, M.Sc (Log).
 
 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi secara parsial berpengaruh terhadap Kinerja pegawai pada PT Pertamina (PERSERO) Marketing Operation Region VI Terminal BBM Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel atau lebih.  Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh pegawai PT Pertamina (PERSERO) Marketing Operation Region VI Terminal BBM Banjarmasin yang berjumlah 60 orang. Sampel diambil menggunakan teknik nonprobability sampling dengan penarikan sampling  jenuh. Data akan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dan uji t.  Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai PT Pertamina (PERSERO) Marketing Operation Region VI Terminal BBM Banjarmasin dengan tingkat signifikansi t sig. 0,000<0,05. Begitu pula dengan Komitmen Organisasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai PT Pertamina (PERSERO) Marketing Operation Region VI Terminal BBM Banjarmasin dengan tingkat signifikansi t sig. 0,037<0,05.
 
Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Kinerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI