DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS AGROWISATA DANAU SERAN KECAMATAN CEMPAKA KOTA BANJARBARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RUSMILAWATI
PENERBIT:FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN
TANGGAL:2018-01-17


RUSMILAWATI (G1E113204), Laporan penelitian skripsi yang berjudul “Analisis Agrowisata Danau Seran Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan”, di bawah bimbingan Ibu Hj. Irma Febrianty, S.Pi., MP. selaku ketua pembimbing dan Bapak Muhammad Adnan Zain, S.Pi., MP. selaku anggota pembimbing skripsi yang dilaksanakan dari bulan Maret-Desember 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik responden Objek Wisata Danau Seran, mengetahui potensi yang ada pada Objek Wisata Danau Seran, mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal, serta menganalisis strategi pengembangan pada Objek Wisata Danau Seran.
Hasil dari penelitian ini diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Berdasarkan data yang di ambil maka kesimpulan dari karakterstik responden Objek Wisata Danau Seran adalah orang-orang yang memiliki selera rekreasi yang berkaitan dengan alam.
2. Adapun Potensi yang ada pada Objek Wisata Danau Seran yaitu Panorama Alam, Wisata Air (Sepeda Air, Keliling Danau dengan Klotok, Diving), Tempat Pemancingan, Tempat Budidaya, dan Permainan Anak-anak
3. Faktor Eksternal pada Objek Wisata Danau Seran yaitu Jumlah Kunjungan Wisatawan, Kebijakan dan Peraturan, Kondisi Lingkungan Objek Wisata Danau Seran, Perizinan sedangkan Faktor Internal yaitu Tenaga Kerja, Potensi Wilayah, Pengaruh Terhadap Lingkungan, Sarana dan Prasarana, Pengelolaan, Sumberdaya Alam.
4. Berdasarkan Tabel Matriks SWOT maka didapat strategi-strategi yang akan dilaksanakan dan sesuai dengan perhitungan pada Tabel QSP maka Rencana tahun pelaksanaan pengembangan Objek Wisata Danau Seran Tahun ke-1 yaitu memenuhi dan melengkapi persyaratan untuk mendapatkan izin usaha pada instansi terkait, karena izin merupakan legalitas yang sangat penting.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI