DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMBELAJARAN TARI KUDA GIPANG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI SMP NEGERI 5 BANJARMASIN
PENGARANG:FAHRIANA
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-01-17


Kata kunci: Pembelajaran, Tari Kuda Gipang, Media Audio Visual
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) proses pembelajaran menggunakan media audio visual meningkatkan minat belajar Tari Kuda Gipang siswa kelas VII SMP Negeri 5 Banjarmasin yaitu motivasi siswa untuk belajar Tari Kuda Gipang meningkat, hal ini ditunjukkan siswa memperhatikan penjelasan guru, bertanya tentang hal yang tidak dipahami, mengungkapkan ide, dan melaksanakan tugas dari guru dengan baik serta memudahkan siswa dalam memahami, mengingat, dan mampu memperagakan ragam gerak Tari Kuda Gipang. (2) Minat belajar Tari Kuda Gipang siswa kelas VII SMP Negeri 5 Banjarmasin setelah dilaksanakan pembelajaran menggunakan Audio Visual sebagai media pelajaran. Siswa merasa materi yang disampaikan mudah dipahami dan dikuasai, merasa tertarik, senang, ikut berpartisipasi aktif, memiliki kesadaran belajar Tari Kuda Gipang sehingga siswa berminat untuk mencoba mempraktikan Tari Kuda Gipang serta dalam diri siswa tertanam rasa cinta kepada tarian tradisional daerah sendiri.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI