DIGITAL LIBRARY



JUDUL:UPAYA MENGEMBANGKAN ASPEK BAHASA ANAK DALAM MENGENALKAN SIMBOL-SIMBOL HURUF MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL MAKE A MATCH, MODEL TALKING STICK DAN METODE PEMBERIAN TUGAS PADA KELOMPOK A DI PAUD TERPADU AT-TIBYAN BANJARMASIN TENGAH
PENGARANG:YENNY SUASTIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-25


Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan aspek bahasa anak dalam mengenalkan simbol-simbol huruf dengan menggunakan Model Make a match, Talking stick dan metode Pemberian tugas di kelompok A PAUD Terpadu At-Tibyan, Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas anak, dan hasil perkembangan anak dalam mengenal simbol-simbol huruf. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) aktivitas guru saat mengembangkan Kemampuan BahasaMengenal Simbol-Simbol Huruf Menggunakan Model Make A Match, Talking Stick Dan Metode Pemberian Tugas dengan indikator yang ditetapkan, yaitu mendapatkan kriteria sangat baik, (2) aktivitas anak mendapat kriteria sangat aktif (3) hasil perkembangan aspek bahasa anak disetiap pertemuannya terjadi peningkatan dengan mendapatkan bintang ««« dan «««« atau berkembang sangat baik (BSB). Berdasarkan hasil temuan dalam penelitian dapat disimpulkan aktivitas guru, aktivitas anak, dan hasil perkembangan bahasa anak dalam mengenal simbol-simbol hurufmenunjukkan peningkatan yang membaik, sehingga mencapai indikator keberhasilan yang diharapkan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI