DIGITAL LIBRARY



JUDUL:UPAYA MENGEMBANGKAN ASPEK KOGNITIF ANAK DALAM MENUNJUKAN AKTIVITAS YANG BERSIFAT EKSPLORATIF DAN MENYELIDIK MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL DEMONSTRATION, MODEL PICTURE AND PICTURE DAN METODE EXPERIMENT DI KELOMPOK B TK AT-TIBYAN, BANJARMASIN
PENGARANG:DINDA AULIA RAH SYAHPUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-25


Abstrak: Tujuan penelitian untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas anak, dan hasil perkembangan anak dalam mengenal aktivitas yang bersifat eksploratif dan menyelidik. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, menggunakan pendekatan kualitatif. Indikator keberhasilan aktivitas guru kriteria sangat baik dan aktivitas anak kriteria sebagian besar aktif, dan hasil perkembangan kategori berkembang sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas guru kriteria sangat baik, aktivitas anak kriteria sebagian besar aktif hasil perkembangan aspek kognitif anak berkembang sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan kombinasi model Demonstration, Picture And Picture dan Metode Experiment dapat meningkatkan aktivitas guru, aktivitas anak, dan hasil perkembangan sosial emosional anak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI