DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Puskesmas Cempaka Banjarmasin
PENGARANG:NUR KHALIL MAULIDAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-25


ABSTRAK

 

Nur Khalil Maulidan (2019). Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Puskesmas Cempaka Banjarmasin. Pembimbing: Akhid Yulianto.

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh beban kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Puskesmas Cempaka Banjarmasin; (2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai Puskesmas Cempaka Banjarmasin.

Responden penelitian adalah 52 orang pegawai Puskesmas Cempaka Banjarmasin yang dapat digunakan dalam pengolahan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Puskesmas Cempaka Banjarmasin. Teknik sampel menggunakan Sampel Jenuh. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa beban kerja dan lingkungan kerja berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja Banjarmasin. Hal ini menunjukan bahwa beban kerja yang berlebih akan membuat kepuasan kerja yang menurun, lingkungan kerja yang nyaman akan menimbulkan kepuasan kerja yang baik.

 

 

Kata kunci : Beban Kerja, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI