DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO, RETURN ON EQUITY, DEBT TO EQUITY RATIO, TOTAL ASSETS TURN OVER, DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2017
PENGARANG:NOVIA NOR HASANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-25


ABSTRAKSI

Novia Nor Hasanah (2019). Pengaruh Current Ratio, Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turn Over, and Price Earning Ratio TerhadapHarga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2017.

Pembimbing: Rano Wijaya

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh current ratio terhadap harga saham; (2) pengaruh return on equity terhadap harga saham; (3) pengaruh debt to equity ratio terhadap ekuitas terhadap harga saham; (4) pengaruh total assets turn over terhadap harga saham; dan (5) pengaruh price earning ratio terhadap harga saham.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan sampel 21 perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2017 dengan metode purposive sampling. Data yang dikumpulkan dari sampel akan diproses dengan analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa current ratio, debt to equity ratio, total assets turn over, dan price earning ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sementara variabel return on equity berpengaruh terhadap harga saham perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Kata Kunci : current ratio, return on equity, debt to equity ratio, total assets turn over, price earning ratio, harga saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI