DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENEMPATAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA PEGAWAI PT PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO) REGIONAL KALIMANTAN AREA BANJARMASIN
PENGARANG:MADANI RAHMATULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-25


Tujuan pokok penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penempatan kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai secara simultan maupun parsial. Kinerja pegawai yang dilakukan pengujian adalah pegawai pada PT. Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan area Banjarmasin.

Penelitian ini berjenis explanatory research yang bergunauntuk menjelaskan dan menganalisis hubungan sebab-akibat antara penempatan kerja dan kepuasan kerja dengan kinerja pegawai. Purposive Sampling digunakan dalam penelitian ini dengan kriteria yang pertama bahwa CEO, Manager dan Wakil Manager setiap divisi tidak dijadikan sampel dan yang kedua semua pegawai tetap sehingga didapatkan sebanyak 82 responden pegawai PT. Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan area Banjarmasin. Analisis Regresi Linier Berganda diterapkan agar menguji dampak dari penempatan kerja dan kepuasan kerja pada kinerja pegawai PT. Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan area Banjarmasin dibantu dengan program SPSS.

Hasil penelitian diperoleh bahwa penempatan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai. Hasil penelitian selanjutnya juga menemukan bahwa penempatan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai secara parsial.

Kata Kunci: Penempatan Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI