DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI TERHADAP PEMASARAN WIRAUSAHA USAHA KECIL MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS FISIP ULM
PENGARANG:Rima Rahmanida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-26


ABSTRAK

Rima Rahmanida, D1A214054, 2019 pengaruh Kreativitas dan Inovasi terhadap Pemasaran Kewirausaahan Usaha Kecil Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis FISIP ULM. Dibimbing oleh Fitriyadi dan M. Hasanur Arifin.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan Adanya Kreativitas, Inovasi dan juga Mata kuliah tentang kewirausahaan, seminar-seminar kewirausahaan, serta Praktek melakukan Wirausaha dapat Meningkatkan kemampuan Pemasaran Mahasiswa untuk melakukan Wirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara Kreativitas dan Inovasi terhadap Pemasaran Kewirausahaan Pada Usaha Kecil Mahasiswa.

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan Kreativitas (X1) dan Inovasi (X2) terhadap Pemasaran Kewirausahaan Usaha Kecil Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip ULM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental sampling. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan teknik analisa data adalah regresi linear berganda.

Hasil pengujian membuktikan terdapat pengaruh signifikan secara parsial Kreativitas (X1) terhadap Pemasaran Kewirausahaan Usaha Kecil Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip ULM karena nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 6,142 > t tabel 1,984. dan terdapat pengaruh signifikan secara parsial Inovasi (X2)terhadap Pemasaran Kewirausahaan Usaha Kecil Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip ULM karena nilai sig sebesar 0,003 < 0,05 dan nilai t hitung 3,104 > t tabel 1,984. Pengujian secara bersama-sama menunjukkan terdapat pengaruh signifikan secara simultan Kreativitas(X1) dan Inovasi (X2)terhadap Pemasaran Kewirausahaan Usaha Kecil Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip ULM karena nilai sig sebesar sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 88,749 > F table 3,09.

 

Kata kunci : Kreativitas, Inovasi, Pemasaran Kewirausahaan Usaha Kecil

 

 

 

 

ABSTRACT

Rima Rahmanida, D1A214054, 2019 Influence of Creativity and Innovation on Marketing of Entrepreneurship Small Business Students of the Business Administration Study Program of FISIP ULM. Guided by Fitriyadi and M. Hasanur Arifin.

It is undeniable that the existence of Creativity, Innovation and also Subjects on entrepreneurship, entrepreneurship seminars, and the practice of doing entrepreneurship can increase the ability of Student Marketing to do entrepreneurship.This study aims to examine the effect of creativity and innovation on entrepreneurial marketing in small business students.

The purpose of this study was to examine the effect of partially and simultaneously Creativity (X1) and Innovation (X2) on Marketing of Small Business Entrepreneurship Students of the Faculty of Business Administration Study Program Fisip ULM. This study uses a quantitative approach. Samples totaling 100 people with sampling techniques using accidental sampling technique. Data collection techniques are questionnaires and data analysis techniques are multiple linear regression.

The test results prove that there is a partially significant effect of Creativity (X1) on the Marketing of Small Business Entrepreneurship Students of the Faculty of Business Administration Study Program FIS ULM because sig value of 0,000 <0.05 and t count value of 6.142> t table 1.984. and there is a partially significant influence of Innovation (X2) on Marketing of Small Business Entrepreneurship Student Study Program of Business Administration FISIP ULM because the sig value of 0.003 <0.05 and the t value of 3.104> t table 1.984. Tests together show there is a significant simultaneous effect of Creativity (X1) and Innovation (X2) on Marketing of Small Business Entrepreneurship Students of the Faculty of Social Sciences and Business Administration ULM because the sig value of 0,000 <0.05 and the calculated F value of 88.749> F table 3.09.

 

Keywords : Creativity, Innovation, Marketing for Small Business Entrepreneurship



Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI