DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SOCIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI MELALUI KITABISA.COM
PENGARANG:Fajery
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-26


Fajery (2019), Pengaruh Social Marketing Terhadap Keputusan Berdonasi
Melalui Kitabisa.com, Pembimbing : M. Riza Firdaus


Gerakan sosial dewasa ini mulai beragam bentuknya, mulai dari tanpa
struktur hingga dengan bentuk organisasi yang lebih terstruktur berbentuk social
enterprise. Perusahaan sosial di Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan
jumlah. Diantaranya seperti Greeneration, Gojek Indonesia, Ruangguru dan salah
satu gaungnya terdengar seperti Kitabisa.com. Kitabisa.com adalah platform
online crowdfunding. Kitabisa.com menerapkan social marketing sebagai strategi
pemasarannya.


 Penelitian menggunakan metode kuantitatif yang termasuk jenis penelitian
explanatory research. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive
sampling. Populasi dari penelitian ini adalah semua donatur yang pernah
berdonasi melalui Kitabisa.com. total sampel yang digunakan adalah minimal 5
kali indikator, karena indikator yang digunakan adalah 17 maka dibutuhkan 85
sampel.


  Hasil pengujian menunjukan variabel produk, tempat dan promosi
berpengaruh signifikan sebesar 3.227, 4.54, dan 4.827. sedangkan varibel harga
tidak bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kitabisa.com
dengan besaran 0.411.


Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Social Marketing, Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI