DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL DALAM MEMBIASAKAN DIRI BERIBADAH MEMALUI MODEL ROLE PLAYING DAN METODE BERCERITA DI KELOMPOK B TK ARRAHMATUL ABADIYYAH BANJARMASIN | |
PENGARANG | : | SYARIFAH RAHMAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-11-26 |
Kata kunci :KemampuanNilaiAgama, Metode Bercerita, dan Role Playing.
Kemampuana anak dalam aspek Nilai Agama dan Moral dengan membiasakan diri beribadah terlihat sebagian besar anak masih belum mampu membiasakan diri beribadah pada materi kegiatan berdoa sebelum dan sesuadah melaksanakan kegiatan jika hal ini dibiarkan sangat berdampak kurang baik pada perkembangan moral agama anak,melalui pengabungan model pembelajaran dan meetode pembelajaran diharapkan anak dapat memahami dan melaksanakan materi kegiatan dengan baik
Tujuanpelaksanaanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipeningkatankemampuananakdalam moral agama melalui metode bercerita dengan model role playingpadaanakKelompok B TK Arrahmatul Abadiyyah Banjarmasin.
.
Hasilpenelitianinimembuktikanhasilbelajartentang moral agama melaui metode bercerita dengan menggunakan model role playingpadaanakkelompokB TK Arrahmatul Abadiyyah mengalamipeningkatan. Keberhasilan aktivitas guru dapat dilihat dari setiap pertemuan dari sikuls I dengan kategori baik dan di siklus II 30 dengan kategori sangat baik.aktivitas belajar siswa siklus I 58% cukup aktif dan siklus II 92% sangat aktif. Hasil pengembangan moral agama anak siklus I 55% berhasil dan siklus II 92% berhasil. Iniberartimelebihiindikatorkeberhasilan yang telahditetapkansebelumnya.
Berdasarkanhasiltemuanpenelitianinidapatdijadikansebagaipengalamandalamperbaikanmengajar yang sesuaikebutuhananak, sertadapatmenambahvariasitekhnikmengajardalammenggunakan model pembelajarandan agar bias lebihkreatifmenggunakansaranadan media yang ada demi tercapainya kegiatan belajar mengajar sesuaidengan yang diharapkan
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI