DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DITINJAU DARI SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT ATAS NEGERI SE KECAMATAN BATI-BATI KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:MUHAMMAD FIKRY ANNAJEMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-26


ABSTRAK

 

MUHAMMAD FIKRY ANNAJEMI, NIM A1D115053, 2019, Analisis Tingkat Kebugaran Jasmani Ditinjau Dari Sarana dan Prasarana Pada Peserta Didik Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Negeri Sekecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah laut. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (I) Drs. H. Sarmidi, M.Kes (II) Drs. Said Abdillah, M.Pd.

            Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui “ Analisis Tingkat Kebugaran Jasmani Ditinjau Dari Sarana dan Prasarana Pada Peserta Didik Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Negeri Sekecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut”.              Metode Survey adalah mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah, tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data, misalnya mengedarkan kuisoner, tes, wawancara, dan sebagainya.                                                                        Populasi dalam penelitian ini diambil dari peserta didik laki-laki dan perempuan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Negeri SMA Negeri 1 Bati-Bati kelas XI berjumlah 80 peserta didik dan SMK Negeri 1 Bati-Bati kelas XI berjumlah 78 peserta didik, yang menjadi sampel penelitian SMA N 1 Bati-Bati Berjumlah 33 peserta didik dan SMK Negeri 1 Bati-Bati berjumlah 31 peserta didik sehingga didapat 64 peserta didik.                                                                                       Hasil penelitian (1). Tingkat Kebugaran Jasmani peserta didik putra dan putri usia 16-19 tahun SMA Negeri 1 Bati-Bati. Kategori Fair sebanyak 1 orang atau sebesar 3%, Poor sebanyak 1 orang atau 3 %, dan Verypoor sebanyak 32 atau 94%,  dan  SMK Negeri 1 Bati-Bati. Kategori Good 1 orang atau 3%, Average 1 orang atau 3%, Fair sebanyak 0 orang atau sebesar 0%, Poor sebanyak 6 orang atau 20%, dan Verypoor sebanyak 23 atau 74%.

 

Kata Kunci: Tingkat Kebugaran Jasmani Ditinjau Dari Sarana dan Prasarana

Pendidikan Jasmani

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI