DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten kotabaru
PENGARANG:SILAWANTY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-27


ABSTRAK

SILAWANTY, D1A115243, 2019. Employee Performance in Provinding Services to the People of the North Sea Island Sub district Of Kotabaru. Under Guidance of Mrs Hj.Aulia.

Employee performance is the work achieved by someone in carrying out the tasks and responsibilities given to employees in accordance with their ekpertise and of course in accordance with the values, norms and regulations that apply in order to realize the goals set by the organization.

The study aims to determine Employee performance providing service to the community and factors affecting employee perpormance in providing services to the North Sea Island Sub District Kotabaru.

The research method used is a qualitative approach with a qualitative descriptive research type which refers to 4 (four) indicators according to Mangkunegara include quality, quantity, reliability/unrealiable, and attitude. The study was conducted at the North Sea Island Sub Distrct Kotabaru, using research informants. Data collection techniques are, Observation, Interviews, and Documents. Data Analysis Techniques Include Data Reduction, Data Presentation, and Conclusion Withdrawal.

The research showed that the employee performance in providing services to the people of the North Sea Island sub district of Kotabaru based on 4 (four) indicators of quality, and Quantity it can be said ti be good,because this can be seen from the achievement or targets in accordance with order from superiors, speed in completion, responsiveness of officers who are fast in accepting work. while from  Indicators reliable/unreliable and attitude still not good in term of discipline.

The results of this study are suggested; 1) its expected to be able to complete the facilities and infrastructure available at the office. 2) leaders are expected to add new employees who are capable in their fields. 3) its expected that if there are officers who are absent they can be immediately replaced by another officer.  3) for rhe community use the suggestion box so that they can provide input to the employyes on the services provided.

 

 

Keywords:  Employee Performance

 

ABSTRAK

Silawanty, D1A115243, 2019, Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru”. Dibawah bimbingan Hj.Aulia.

Kinerja Pegawai adalah hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada pegawai sesuai dengan keahlian yang dimiliki dan tentunya sesuai dengan nilai-nilai, norma-norma dan peraturan yang berlaku demi mewujudkan tujuan organisasi yang ditetapkan.

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif yang mengacu pada 4 (Empat) indikator menurut Mangkunegara yaitu Kualitas kerja, kuantitas, keandalan/tidak dapat diandalkan, dan sikap. Penelitian dilakukan di Kantor Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, menggunakan Informan peneliti. Teknik Pengumpulan Data yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data meliputi Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru berdasarkan 4 (empat) indikator: Kualitas, dan Kuantitas sudah dapat dikatakan baik, Hal ini dilihat dari pencapaian target yang sesuai dengan perintah atasan, kecepatan waktu dalam penyelesaian, ketanggapan petugas yang cepat dalam menerima pekerjaan. sedangakan dari Indikator Diandalakan/tidak dapat diandalkan dan Sikap masih kurang baik dalam hal kedisiplinan.

Hasil penelitian ini disarankan; 1) diharapkan agar dapat melengkapi sarana dan prasarana yang ada di kantor 2) pimpinan diharapkan menambah pegawai baru yang berkemampuan dalam bidang nya, 3) diharapkan jika ada petugas yang tidak hadir bisa langsung digantikan oleh petugas lain., 4) bagi masyarakat gunakanlah kotak saran agar dapat memberikan masukan kepada pegawai atas pelayanan yang diberikan.

 

Kata Kunci : Kinerja Pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI