DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNA MOBILE BANKING DAN KEPERCAYAAN (TRUST) TERHADAP SIKAP PENGGUNA LAYANAN MOBILE BANKING BCA KCP BANJARBARU
PENGARANG:Ayu Apriliani Panderean
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-28


ABSTRAK

 

AyuAprilianiPanderean, D1A212034, 2019, Pengaruh Kemudahan Pengguna Mobile Banking dan Kepercayaan (Trust) Terhadap Sikap Pengguna Layanan Mobile Banking BCA KCP Banjarbaru. Skripsi, Program Studi Administrasi Bisnis. Pembimbing: SetioUtomo

Perkembangan teknologi khususnya dalam layanan electronic banking  telah melahirkan aplikasi baru yaitu mobile banking. Mobile banking merupakan salah satu bentuk layanan yang disediakan oleh bank untuk memungkinkan nasabah melakukan transaksi melalui ponsel seluler, dengan di dukungnya teknologi yang semakin canggih dan teknologi tersebut mampu dimanfaatkan oleh industri perbankan maka aktivitas perbankan kini dapat dilakukan bermodalkan telepon seluler yaitu dengan fasilitas mobile banking.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kemudahan Pengguna (Xdan Kepercayaan (Trust) (X2) Sikap Pengguna (Y) Layanan Mobile Banking BCA KCP Banjarbaru baik scara parsial atau pun simultan. Sampel diambil sebanyak 60 dengan menggunakan non probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda melalui program SPSS versi 23.

Hasil pengujian membuktikan secara parsial Kemudaha Pengguna (X1) berpengaruh signifikan terhadap Sikap Pengguna (Y) Layanan Mobile Bangking sebesar 82.2%, Kepercayaan (X2) berpengaruh signigfikan terhadap Sikap Pengguna (Y) Layanan Mobile Bangking sebesar 69.4% dan secara simultan Kemudaha Pengguna (X1) dan Kepercayaan (X2) terhadap Sikap Pengguna (Y) Layanan Mobile Bangking BCA KPC Banjarbaru sebesar 86.8% Sedangkan sisanya sebesar 13.2% dipengaruh oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti.

 

 

Kata Kunci: KemudahanPengguna, Kepercayaan, SikapPengguna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ABSTRACT

 

Ayu AprilianiPanderean, D1A212034, 20 1 9, Effect of Ease Users Mobile Banking and Trust (Trust) Against Attitude Users Service Mobile Banking BCA KCP Banjarbaru. Skripsi, Business Administration Study Program. Advisor: SetioUtomo

 

Technological developments, especially in electronic banking services, have given birth to new applications, namely mobile banking.  Mobile banking is one of the forms of the services that are provided by the banks to allow customers conduct transactions via mobile phone cell, with in carrying technology that is increasingly sophisticated and technology that is able to be utilized by industrial banks the activity of banks now can be done to capitalize phone mobile is with the facility of mobile banking.

The research is aimed to examine the effect of Ease Users (X1) and Trust (Trust) (X2) Attitude Users (Y) Service Mobile Banking BCA KCP Banjarbaru both scara partially or simultaneously. Samples taken as many as 60 by using non-probability sampling, collection the data using questionnaires, while the analyst is the data using Analysis Regression Regression with SPSS version 23.

The results of the testing to prove it partially Ease Users (X1) impact significantly on the attitude of the User (Y) Service Mobile bangking u amounted to 82.2%, Faith (X2) effect signigfikanagainst Attitudes Users (Y) Service Mobile bangking amounted to 69.4% and is simultaneously Ease Users (X1) and Trust (X2) of the attitude of the user (Y) Service Mobile bangking BCA KPC Banjarbaru amounted to 86.8 % edangkan the rest of 13.2% is influenced by variables other were not investigate

 

Keywords:Ease Users, Trust, Attitude Users

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI