DIGITAL LIBRARY



JUDUL: UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA DALAM MELANJUTKAN CERITA SEDERHANA MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK, PICTURE AND PICTURE DENGAN METODE BERCAKAP-CAKAP, BERNYANYI DAN PEMBERIAN TUGAS KELOMPOK BI TK BUDI MULIA KELURAHAN GUNTUNG PAYUNG KECAMATAN LANDASAN ULIN KOTA BANJARBARU
PENGARANG:NINING HERAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-03


Penelitian ini untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas anak dan hasil belajar dalam melanjutkan cerita sederhana. Pendekatan kualitatif jenis PTK dirancang empat kali pertemuan. Subjek penelitian Kelompok B1 TK Budi Mulia Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru berjumlah 20 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kombinasi Model Pembelajaran Talking stick, Picture and Picture dengan Metode Bercakap-cakap, Bernyanyi dan Pemberian Tugas dapat meningkatkan aktivitas guru pada siklus I pertemuan ke-1 memperoleh 62,5% pertemuan ke-2 78,12. Pada siklus II pertemuan ke-1 memperoleh 81,25% baik, dan pertemuan ke-2 95% sangat baik. Pada hasil belajar dalam kemampuan bahasa melanjutkan cerita sederhana dikatakan berkembang dan berhasil dengan 1 anak yang memperoleh **, 9 anak mendapatkan penilaian ***, dan 10 anak memperoleh nilai **** dengan persentasi 95%. Hasil ini dapat disimpulkan bahwa menggunakan Kombinasi Model Pembelajaran Talking stick, Picture and Picture dengan Metode Bercakap-cakap, Bernyanyi dan PemberianTugas dapat mengembangkan kemampuan anak dalam melanjutkan cerita sederhana.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI