DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI POWER OTOT TUNGKAI DAN KELINCAHAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA ZIG-ZAG PEMAIN SEPAK BOLA MTSN 4 HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:ADITYA GUMAY SETIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-03


Aditya Gumay Setiawan. 2018. Kontribusi Power Otot Tungkai dan Kelincahan Terhadap Keterampilan Menggiring Bola Zig-Zag Pada Pemain Sepakbola MTSN 4 HSS. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Perdinanto, M.Pd. (II) Drs. Mita Erliana, S.Pd., M.Or

 

Kata Kunci:?Kontribusi, Kelincahan, Power otot tungkai, Keterampilan Menggiring Bola Zig-zag.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya: 1)  Kontribusi Power otot tungkai terhadap keterampilan menggiring bola zig-zag pada pemain sepakbola MTSN 4 HSS. 2) Kontribusi  kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola zig-zag pada pemain sepakbola MTSN 4 HSS. 3) Kontribusi Power otot tungkai dan kelincahan secara bersama-sama terhadap keterampilan menggiring bola zig-zag pada pemain sepakbola MTSN 4 HSS.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto dengan teknik tes.

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola MTSN 4 HSS berjumlah 25 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 20 orang yakni seluruh anggota populasi. Dengan demikian maka teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik total sampling atau sampel jenuh.

Hasil kesimpulan penelitian menunjukan bahwa: 1)  Ada kontribusi Power otot tungkai terhadap keterampilan menggiring bola zig-zag pada pemain sepakbola MTSN 4 HSS. 2) Ada kontribusi  kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola zig-zag pada pemain sepakbola MTSN 4 HSS. 3) ada kontribusi Power otot tungkai dan kelincahan secara bersama-sama terhadap keterampilan menggiring bola zig-zag pada pemain sepakbola MTSN 4 HSS.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI