DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM INDEKS LQ 45 PERIODE 2015-2017)
PENGARANG:MUHAMMAD HABIBULLAH FAUZI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-04


ABSTRAKSI

 

 

 

Muhammad Habibullah Fauzi, (2019). Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Dalam Indeks LQ 45 Periode 2015-2017.Pembimbing:Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan dividen, kebijakan hutang, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar dalam indeks LQ 45 periode 2015-2017.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam indeks LQ 45 periode 2015-2017. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh 16 perusahaan yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Penelitian ini dilakukan untuk 3 tahun pengamatan, sehingga membuat jumlah data sampel menjadi 48. Penelitian ini menggunakan data sekunder seperti laporan tahunan dan laporan keuangan yang diterbitkan oleh masing-masing perusahaan dan dikumpulkan melalui laman resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Data diproses menggunakan program IBM SPSS 25 dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.

 

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan hutang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan dividen, dan profitabilitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci:   Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI