DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DAN KOORDINASI MATA KAKI DENGAN KETERAMPILAN SERVIS SEPAK TAKRAW PADA KLUB BERINGIN KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:M. RENDY SEPTIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-04


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) ada tidaknya hubungan antara power otot tungkai terhadap keterampilan servis sepak takraw pada klub Beringin Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 2) ada tidaknya hubungan antara koordinasi mata kaki terhadap keterampilan servis sepak takraw pada klub Beringin Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 3) ada tidaknya hubungan power otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan keterampilan servis sepak takraw pada klub Beringin Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Populasi dalam penelitian ini adalah atlet takraw klub Beringin Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kemudian yang menjadi sampel adalah seluruh atlet yang berjumlah 15 orang pengambilan sampel menggunakan total sampling.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan rancangan korelasional. Penelitian survei bersifat non eksperimen, karena pelaku tidak melakukan intervensi terhadap variabel-variabel yang diteliti.

Hasil analisis penelitian menyimpulkan bahwa: 1) ada hubungan dengan power otot tungkai terhadap keterampilan servis sepak takraw pada klub Beringin Kabupaten Hulu Sungai Tengah 2) hubungan antara koordinasi mata kaki terhadap keterampilan servis sepak takraw pada klub Beringin Kabupaten Hulu Sungai Tengah 3) ada tidaknya hubungan power otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan keterampilan servis sepak takraw pada klub Beringin Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI