DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON ASSETS DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2018)
PENGARANG:DEDY REZKI NOR MAULANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-05


Dedy Rezki Nor Maulana (2019). Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Return On Assets Dan Return On Equity Terhadap Harga Saham Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Jasa Transportasi Yang Terdaftar Di Bei Periode 2014- 2018).

Pembimbing : Saprudin, SE., M.Si., Ak., CA.

Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh rasio likuiditas (current ratio), solvabilitas (debt to equity ratio), rasio pengembalian atas total aset (return on assets) dan rasio pengembalian atas ekuitas (return on equity) terhadap harga saham.

Populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 33 perusahaan dan sampel yang digunakan sebanyak 8 perusahaan. Jenis data yang diperoleh adalah jenis data kuantitatif. Data kuantitatif adalah harga yang berbentuk angka. Disini data yang penulis ambil adalah data tentang rasio likuiditas (current ratio), solvabilitas (debt to equity ratio), rasio pengembalian atas total aset (return on assets) dan rasio pengembalian atas ekuitas (return on equity) dan harga saham.

Berdasarakan hasil penelitian yang telah penulis lakukan ditemukan variabel current ratio tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel harga saham. Variabel debt to equity ratio mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel harga saham. Variabel return on assets tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel harga saham dan variabel return on equity tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel harga saham

Kata kunci : kinerja keuangan, current ratio, debt to equity ratio, return on Assets, Return On Equity, Harga Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI