DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMASARAN POLITIK DPD PARTAI GOLKAR PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2019 DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RIZKY AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-06


ABSTRAK

Rizky Amelia, 2019, Pemasaran Politik DPD Partai Golkar Pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan, dibawah bimbingan Andi Tenri Sompa selaku pembimbing I dan Gazali Rahman selaku pembimbing II.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran politik yang digunakan Partai Golkar pada pemilu legislatif tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian ini diarahkan untuk memberikan fakta-fakta, atau kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat. Oleh karena itu, untuk mendapatkan data lapangan, peneliti harus terjun langsung kelapangan agar dapat mengamati secara langsung.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, pemasaran politik yang ditawarkan Partai Golkar dapat membuat para pemilih untuk memilih Partai Golkar pada pemilu legislatif tahun 2019, yang menjadikan Partai Golkar menjadi pemenang dalam pergelutan politik di tingkat provinsi. Adapun produk politik yang ditawarkan Partai Golkar dapat menarik simpati masyarakat, harga yang dimiliki Partai Golkar tidak hanya memiliki modal untuk menjalankan dan menyukseskan kampanye namun juga memiliki kader yang berkualitas yang berdampak pula pada kualitas partai politik, tempat atau cara hadir yang semaksimal mungkin mendatangi titik-titik kampanye untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan promosi yang dilakukan melalui kampanye akbar, media cetak, media sosial, media massa, dan juga memiliki pemilih yang loyal untuk mendukung Partai Golkar.

Disarankan kepada kandidat/Partai Golkar bisa menjadikan penelitian yang ada sebagai pedoman, sehingga tujuan pemasaran politik yang dilakukan dapat terus menjadikan Partai Golkar sebagai partai pemenang dalam pemilu legislatif selanjutnya.

 

Kata kunci: Pemasaran Politik, Partai Golkar, Pemilu Legislatif Tahun 2019

ABSTRACT

Rizky Amelia, 2019, Political Marketing of Golkar Party DPD in the 2019 Legislative Elections in South Kalimantan Province, dibawah bimbingan Dr. Andi Tenri Sompa selaku pembimbing I dan Gazali Rahman selaku pembimbing II.

The research aim to describe the Political Marketing used by the Golkar Party in the 2019 legislative elections in South Kalimantan Province.

The research method used in this study is descriptive qualitative in reality with the fact that in the research location. This research is directed to provide facts or events systematically and accurately. Therefore, to get field data, researchers must jump directly into the field in order to be able to observe directly.

The results of this study indicate that, political marketing affered by Golkar Party can make voters choose the Golkar Party in the 2019 legislative elections, which makes the Golkar Party a winner in the political struggle at the provincial level. As for the political products offered by the Golkar Party, it can attract public sympathy. The price of the Golkar Party not only has the capital to run and succeed the campaign but also has a qualified carde, wich also impacts on the quality of the political parties. The place or way to attend as much as possible to the points of the campaignt touch all level society and promotion carried out through large campaigns, print media, social media, mass media, and also have loyal voters to support the Golkar Party.

It is recomemended that the Golkar candidates/parties can make the exisiting research as a guideline. So that the political marketing objectives that are carried out can continue to make the Golkar Party as the winning party in the next legislative elections.

 

Keywords: Politcal Marketing, Golkar Party, Legislative Elections in 2019

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI