DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Informasi Laba, Arus Kas, Ukuran Perusahaan, dan Rasio Keuangan terhadap Return Saham pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Building Construction yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018
PENGARANG:YOHA MARETRI YO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-09


Yoha Maretri Yosepin (2019) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi laba, arus kas, ukuran perusahaan, dan rasio keuangan terhadap return saham perusahaan property, real estate, dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2015-2018, baik secara parsial maupun simultan. Rasio keuangan yang diteliti yaitu: current ratio (CR), debt to equity ratio (DER), return on asset (ROA), total assets turnover (TATO) dan price to book value (PBV).Pembimbing:  Rano Wijaya, SE, M.Si, M,Fin.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan property, real estate, dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2015-2018. Sampel penelitian sebanyak 27 perusahaan property, real estate, dan building construction yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Metode analisis data dengan regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel ukuran perusahaan, CR, TATO dan PBV berpengaruh positif dan DER berpengaruh negatif terhadap return saham, sedangkan laba bersih, arus kas, dan ROA tidak berpengaruh. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai sebesar 0,367, hal ini menunjukkan bahwa variabel laba bersih, arus kas, ukuran perusahaan, CR, DER, ROA, TATO, dan PBV berpengaruh terhadap return saham pada perusahaan property, real estate, dan building construction yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2015-2018 sebesar 36,7%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI