DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMBELAJARAN SISWA LOW VISION DI SEKOLAH INKLUSI SDN BENUA ANYAR 4 BANJARAMASIN
PENGARANG:AYU FAUJIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-09


ABSTRAK Ayu Faujiah, A1F115202, Pembelajaran Siswa Low Vision di Sekolah Inklusi SDN Banua Anyar 4 Banjarmasin. Skripsi.Program Studi Pendidikan Khusus. Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. 2019. Dosen Pembimbing (I) Dr. Chairil Faif Pasani M.Si. Dosen Pembimbing (II) Eviani Damastuti M.Pd. Kata kunci: pembelajaran, low vision, Inklusi Abstrak, Pentingnya pendidikan bagi anak Low Vision di sekolah inklusi sehingga pendidik ingin mengetahui bagaimana pembelajaran anak Low Vision disekolah inklusi. Tujuan penelitian ini untuk 1) mengetahui perencanaan pembelajaran siswa Low Vision disekolah inklusi 2) mengetahui pelaksanaan pembelajaran siswa Low Vision disekolah inklusi 3) evaluasi pembelajaran siswa Low Vision disekolah inklusi disekolah inklusi. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode wawancara dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian diambil berdasarkan ketentuan yang sudah ditentukan oleh peneliti, mulai dari wawancara sampai mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran. Subjek data penelitian ini ada 3 orang dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) perencanaan sama dengan sekolah pada umumnya namun didalam media, kurikulum, strategi disesuaikan dengan kemampuan siswa Low Vision. 2) pelaksanaan proses pembelajaran, metode untuk anak sama dengan anak lainnya namun ada sedikit perbedaan seperti posisi duduk anak yang dikedapankan sedangkan dalam sarana dan prasarana masih kurang 3) evaluasi pembelajaran dalam sistem penilaian untuk anak Low Vision berbeda.
Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI