DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN TENTANG PEMERINTAHAN DESA KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) SISWA KELAS IV SDN PODOK 1 KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:NORJANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-10


Norjanah. 2019. MeningkatkanHasilBelajarPKnTentangPemerintahanDesaKolaborasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Numbered Heads Together (NHT) PadaSiswaKelas IV SDN Podok 1 KabupatenBanjar. Skripsi Program StudiPendidikan Guru SekolahDasarUniversitaslambungMangkurat Banjarmasin. Pembimbing : Dr. H. Ahmad MuhyaniRizalie, M.Si

Kata Kunci :HasilBelajar, Problem Based Learning (PBL), Numbered Heads Together (NHT)

PermasalahandalampenelitianiniadalahrendahnyahasilbelajarsiswapadapembelajaranPKntentangpemerintahandesapadasiswakelas IV SDN Podok 1 KabupatenBanjar.Rendahnyahasilbelajarsiswadisebabkanolehpembelajaran yang cenderungmembosankandankurangmenarikminatparasiswasehinggapadaakhirnyaberpengaruhpadahasilbelajarsiswa. Sehinggapadapenelitianinisalahsatuupayameningkatkanhasilbelajarsiswayaitumelaluikombinasi model pembelajaranProblem Based Learning (PBL), danNumbered Heads Together (NHT).Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuikualitasaktivitas guru, aktivitassiswadanuntukmeningkatkanhasilbelajarsiswa.

PenelitianinidilakukandenganpendekatankualitatifdankuantitatifdenganjenisPenelitianTindakanKelas (PTK) yang dilaksanakandenganempatsiklus.Subjekpenelitianadalahsiswakelas IV SDN Podok 1 denganjumlahsiswa 28 orang.Data yang diambilmerupakan data kualitatifdankuantitatif.Data 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI