DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
PENGARANG:PURNAMA AKTIFIYANTI WISUDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-11


Purnama Aktifiyanti Wisuda (2019), Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Pembimbing : Enny Hardi, SE, M.Si, Ak, CA.

       Tujuan penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh kepemilikan institusional, Komite Audit, Dewan Komisaris, Profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, umur perusahaan dan kinerja lingkungan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).

       Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan dan kimia yang terdaftar di BEI. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. 

       Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional, Komite Audit, dan kinerja lingkungan berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Sedangkan variabel Dewan Komisaris, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR.

Kata kunci: Pengungkapan CSR, kepemilikan institusional, Komite Audit, Dewan Komisaris, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, umur perusahaan dan kinerja lingkungan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI