DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN GURU BK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS XII IPA 3 DI SMA NEGERI 12 BANJARMASIN
PENGARANG:M U H A I M I N
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-11


ABSTRAK

Muhaimin. 2019. Peran Guru Bk Dalam Pengambilan Keputusan Karier Siswa Kelas XII IPA 3 Di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Pembimbing (I) Dr. Ali Rachman M.Pd, Pembimbing (II) Akhmad Sugianto, M.Pd

Kata Kunci : Peran Guru BK, Pengambilan keputusan Karir

Tujuan penelitian yaitu untuk menggambarkan peran guru BK disekolah terkhusus dalam hal sebagai fasilitator agar siswa lebih yakin dalam pengmabilan keputussan karir yang nanti akan dipilihnya setelah tamat sekolah.

Masalah yang akan diteliti adalah persiapan siswa untuk menghadapi dunia pekerjaan, Membekali siswa supaya siap memangku jabatan, Menyesuaikan tuntutan diri dengan tuntuntan dilapangan, di SMA Negeri 12 Banjarmasin.

 Metode yang digunakan dalam penelitian kali ini yaitu pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian kali ini adalah Deskriftif. Jenis penelitian kuantitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam. Deskriftif merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengeksplorasi dan klarifikasi mengenai fenomena peran guru BK dalam pengambilan keputusan karir siswa di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Yang menjadi sasaran objek penelitian adalah seluruh siswa kelas XII IPA 3 Banjarmasin.

 pengumpulan data dengan menggunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian, peranan guru BK dalam pengambilan keputusan karir siswa di SMA Negeri 12 Banjarmasin sudah dilakukan dengan baik, hampir semua komponen didalam indikator angket sudah dianggap baik dan masuk dala kategori tinggi dalam pelaksanaanya. Diharapkan penelitian ini bisa memberikan masukan dan manfaat terutama dalam kinerja pelaksanaan layanan konseling karir oleh guru BK di SMA Negeri 12 Banjarmasin ini sehingga dari awal pelaksanaan hingga akhir pelaksanaan semua aspek dikomponen penilain bisa berjalan dengan maksimal.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI