DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI BANJARMASIN
PENGARANG:NOORHIKMAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-12


ABSTRAK

Noorhikmawati, D1A215233, 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Banjarmasin. Dibawah bimbingan Hj. Siti Rusidah.

Industri kosmetik di Indonesia saat ini sedang berkembang, salah satunya yaitu kosmetik Wardah Kosmetik Wardah merupakan buatan dari PT. Paragon Technology & Innovation yang telah mendapatkan sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Makanan Majelis Ulama Indonesia (LP POM MUI) serta memberikan jaminan keamanan produk. Kosmetik Wardah memiliki 3 konsep yaitu Pure and Safe, Beauty Expert, dan Inspiring Beauty dengan harapan agar kosmetik Wardah mampu menginspirasi wanita Indonesia dalam menemukan keindahan diri dengan menggunakan produk yang halal dan aman serta dengan kecantikan dan keindahan tersebut nantinya mampu memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling multivariat. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan teknik analisis data yang dugunakan adalah Regresi Linier Berganda.

Hasil penelitian ini berdasarkan uji secara parsial (uji t) terlihat bahwa Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai sig, (1,681 < 0.009) dan besar pengaruhnya 0,188 atau 18.8%. Harga (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig (1,313 > 0.193) dan besar pengaruhnya 0,159 atau 15.9%. Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sig (3,424 < 0,001) dan besar pengaruhnya 0,396 atau 39.6%. Hasil pengujian secara simultan (Uji F) menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Produk (X1) , Harga (X2) dan Promosi (X3) dengan nilai sig (0,000 < 0,05) dan besar pengaruhnya 0,362 atau 36,2%.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI