DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pelanggan Tas Sophie Martin Business Center Eleonora Banjarmasin)
PENGARANG:FITRIYANA RAMADHANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-12


Fitriyana Ramadhanti, D1A215042, 2019, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Tas Sophie Martin Business Center Eleonora Banjarmasin). Dibawah bimbingan:    Hj.  Siti Rusidah.

 

Pemasaran adalah suatu proses sosial yang di dalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang di butuhkan dan di inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. konsep pemasaran merupakan orientasi perusahaan yang menekankan bahwa tugas pokok perusahaan adalah menentukan kebutuhan dan keinginan pasar, dan selanjutnya memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut sehingga dicapai tingkat kepuasan langganan yang melebihi dari kepuasan yang diberikan oleh para saingan.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh secara parsial dan simultan Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y).

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel 75 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 25,0.

 

Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (uji t) telihat bahwa Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai sig. (0,001 < 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 43,1% dengan tingkat hubungan sedang. Harga (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai sig. (0,331 > 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 13,1% dengan tingkat hubungan sangat rendah. Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai sig. (0,000 < 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 36% dengan tingkat hubungan rendah. Hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai sig. (0,000 < 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 68,3% dengan tingkat hubungan kuat.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan  Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI