DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PELATIHAN TEKNIS PERPAJAKAN, PROFESIONALISME, AKUNTABILITAS, PERENCANAAN PEMERIKSAAN PAJAK, BATASAN WAKTU DAN KONFLIK PERAN TERHADAP KINERJA PEMERIKSA PAJAK (Studi Empiris pada Pemeriksa Pajak di KPP Pratama Banjarmasin Utara dan KPP Pratama Banjarmasin Selatan)
PENGARANG:MAHMUDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-15


ABSTRAKSI

 

Mahmudah (2019). Pengaruh Pelatihan Teknis Perpajakan, Profesionalisme, Akuntabilitas, Perencanaan Pemeriksaan Pajak, Batasan Waktu, dan Konflik Peran Terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak (Studi Empiris Pemeriksa Pajak di KPP Pratama Banjarmasin Utara dan KPP Pratama Banjarmasin Selatan).

Pembimbing: Kasyful Anwar

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pelatihan teknis perpajakan (2) profesionalisme (3) akuntabilitas (4) perencanaan pemeriksaan pajak (5)  batasan waktu dan (6) konflik peran terhadap kinerja pemeriksa pajak.

Responden dari penelitian ini adalah pemeriksa pajak yang bekerja di KPP Pratama Banjarmasin Utara dan KPP Pratama Banjarmasin Selatan berjumlah 39 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner.Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling sehingga jumlah sampelnya 33 orang. Metode analisis penelitian menggunakan Analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pelatihan teknis perpajakan, profesionalisme, akuntabilitas, perencanaan pemeriksaan pajak, dan batasan waktu mempengaruhi kinerja pemeriksa pajak karena tingkat signifikan (α) < 0,05. Sedangkan variabel konflik peran tidak mempengaruhi kinerja pemeriksa pajak karena tingkat signifikan (α) > 0,05.


Kata kunci: pelatihan teknis perpajakan, profesionalisme, akuntabilitas, perencanaan pemeriksaan pajak, batas waktu, konflik peran dan kinerja pemeriksa pajak.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI