DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Properti, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII) di Bursa Efek Indonesia
PENGARANG:ALMA DEWI MULYO SUPARTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-17


ABSTRAKSI

 

Alma Dewi Mulyo Suparto, (2019) Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Properti, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII) di Bursa Efek Indonesia. Pembimbing: Dr. Kadir, Drs, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh rasio keuangan dengan variabel: (1) Current Ratio terhadap harga saham, (2) Debt to Asset Ratio terhadap harga saham, (3) Return On Assets terhadap harga saham, (4) Net Profit Margin terhadap harga saham, (5) Earning Per Share  terhadap harga saham, (6) Total Asset Turnover  terhadap harga saham.

Perusahaan yang diteliti adalah perusahaan sektor properti, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII). Jumlah sampel penelitian sebanyak 7 perusahaan. Metode pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diolah menggunakan analisis regresi berganda dan uji statistik untuk menguji hipotesis penelitian.

Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Earning Per Share terhadap harga saham pada perusahaan properti, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Variabel Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Return On Assets, Net Profit Margin, dan Total Asset Turnover  tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan properti, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Jadi, dapat disimpulkan bahwa hanya Earning Per Share  yang berdampak terhadap pergerakan harga saham.

 

Kata Kunci: Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Return on Assets, Net Profit Margin, Earning Per Share, Total Asset Turnover, harga saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI