DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DAMPAK KEBIJAKAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP PENANGGULANGAN KEMISKINAN DI KABUPATEN BANJAR TAHUN 2013 – 2018
PENGARANG:MUHAMMAD RIZALD NUGRAHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-19


Muhammad Rizaldy Nugraha (2019), Dampak Kebijakan Program Keluarga Harapan (PKH) Dalam Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Banjar Tahun 2013-2018.

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Banjar. (2) Mengetahui dampak kebijakan Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar.

Responden dalam penelitian ini ada 99 responden dari kabupaten Banjar, dan metode yang digunakan dalam pengolahan data adalah metode tabulasi data, dan deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak kebijakan Program Keluarga Harapan Dalam Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Banjar berdampak positif terhadap penanggulangan kemiskinan. Kebijakan PKH memberikan manfaat jangka pendek dan jangka panjang, dalam jangka pendek kebijakan Program Keluarga Harapan memberikan bantuan terhadap KSM (Keluarga Sangat Miskin) / RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka. Dan untuk jangka panjang kebijakan Program Keluarga Harapan memberikan berbagai macam pelatihan yang kelak akan jadi bekal untuk mereka di masa yang mendatang.

Kata Kunci : Penanggulangan Kemiskinan, Program Keluarga Harapan, Keluarga Sangat Miskin/ Rumah Tanggan Sangat Miskin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI