DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN, DAYA TARIK IKLAN, DAN FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:FAUZI RAKHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-19


ABSTRAK

 

Fauzi Rakhman, D1A215009, 2019. Pengaruh Kualitas Pesan Iklan, Daya Tarik Iklan, dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Televisi Produk Sepeda Motor Yamaha Di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Irwansyah.

Tujuan penelitian untuk membuktikan pengaruh secara parsial dan simultan Kualitas Pesan Iklan (X1), Daya Tarik Iklan(X2), dan Frekuensi Penayangan Iklan (X3) Terhadap Efektivitas Iklan (Y) Televisi Produk Sepeda Motor Yamaha Di Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populsi adalah pengguna sepeda motor Yamaha dan pernah melihat iklan Yamaha (minimal 3 kali) di kota Banjarmasin Sampel yang berjumlah 75 orang dengan metode accidental sampling. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan program SPSS Versi 25.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pesan iklan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas iklan secara parsial karena t sig < 0,05 dengan besar pengaruh 35,8%, demikian juga variabel Daya Tarik Iklan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Iklan secara parsial karena t sig < 0,05 dengan besar pengaruh 38,6%, dan variabel Frekuensi Penayangan Iklan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas iklan secara parsial karena t sig < 0,05 dengan besar pengaruh 20,3%. Variabel Kualitas Pesan Iklan, Daya Tarik Iklan, dan Frekuensi Penayangan Iklan berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Iklan secara simultan karena F sig < 0,05 dengan besar pengaruh sebesar 74,5% sedangkan sisanya 25,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian, Yamaha harus memperhatikan ketiga hal tersebut untuk menghasilkan iklan yang efektif sehingga biaya besar yang telah dikeluarkan mendapatkan hasil yang sesuai.

 

 

Kata kunci: kualitas pesan iklan, daya tarik iklan, frekuensi penayangan iklan, efektivitas iklan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI