DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PAJAK DAERAH (PAJAK PROVINSI) TERHADAP PENERIMAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:FAISAL RIDHANI
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-01-22


Penelitian ini betujuan (1) Untuk mengetahui seberapa besar kontribusi Pajak Daerah (Pajak Provinsi) terhadap penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2012-2015. (2) Untuk mengetahui seberapa efektif pemungutan Pajak daerah Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2012-2015.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Objek dari penelitian ini adalah Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan selatan. Jenis dan sumber data yang digunakan berupa data kuantitatif dan bersumber dari data sekunder. Data diolah dengan menggunakan rasio perbandingan antara realisasi Pajak Daerah (Pajak Povinsi) terhadap penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalimantan Selatan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi ekonomi yang tidak baik dapat berdampak negatif terhadap pendapatan Pajak Daerah ( Pajak Provinsi) Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan selama tahun 2020-2015, Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PKB) memberikan kontribusi paling besar dan efektifitas pemerintah dalam pemungutan pajak bisa dikatakan efektif.
Kata Kunci: Kontribusi, Efektivitas, Pajak Daerah, Pajak Provinsi, Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI