DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-PAIR-SQUARE PROBLEM POSING (TPS-PP) PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI KELAS XI MIPA 3 SMA NEGERI 4 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2018/2019
PENGARANG:LIA FAJRINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-10


Telah dilaksanakan penelitian tentang meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self efficacy peserta didik dengan model pembelajaran think-pair-square problem posing (TPS-PP) pada materi larutan penyangga di kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 4 Banjarmasin tahun ajaran 2018/2019. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan 1) aktivitas guru, 2) aktivitas peserta didik, 3) kemampuan berpikir kritis, dan 4) self efficacy. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) model John Elliot. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan pada 1) aktivitas guru meningkat dari kategori cukup baik menjadi baik, 2) aktivitas peserta didik meningkat dari kategori cukup aktif menjadi aktif, 3) keterampilan berpikir kritis peserta didik meningkat  dari kategori cukup kritis menjadi kritis, 4) self efficacy peserta didik meningkat dari kategori cukup baik menjadi baik. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI