DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STATUS GIZI PESERTA DIDIK PUTRA DAN PUTRI SDN KINTAP KECIL 2 KECAMATAN KINTAP KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:DEDY WAHYUDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-20


ABSTRAK

 

 

DEDY WAHYUDI. 2015.Status Gizi Peserta Didik Putra dan Putri SDN Kintap Kecil 2 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat.

Pembimbing (I) Dr. A.R. Shadiqin, M.Kes. Pembimbing (II) Drs. Sunarno Basuki, M.Kes.

 

 

Kata kunci: Status Gizi, Peserta didik, Sekolah Dasar

 

            Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui status gizi peserta didik putra dan putri SDN Kintap Kecil 2 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut. Medote penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan tehnik pengumpulan data melalui pelaksanaan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan peserta didik. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 151 orang peserta didik SDN Kintap Kecil 2 Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut terdiri dari peserta didik putra 75 orang dan peserta didik putri 76 orang. Sedangkan sampel penelitian diambil dari seluruh populasi yang ada. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik sensus  atau setiap anggota atau karakteristik yang ada didalam populasi dikenakan penelitian.

Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah:

1.    Persentasi status gizi peserta didik SDN Kintap Kecil 2 putra dalam klasifikasi gizi lebih sebanyak 14,6% (11 orang), klasifikasi gizi baik sebanyak78,6% (59 orang) dan klasifikasi gizi kurang sebanyak 6,6% (5 orang).

2.    Persentasi status gizi peserta didikSDN Kintap Kecil 2 putri dalam klasifikasi gizi lebih sebanyak 13,2% (10 orang), klasifikasi gizi baik sebanyak78,9%(60 orang) dan klasifikasi gizi kurang sebanyak 7,9% (6 orang).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI