DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG DI GADGETMART BANJARMASIN
PENGARANG:RIZALI HADI
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-09-28


Semakin ketatnya tingkat persaingan dalam bisnis telekomunikasi dapat
menimbulkan kondisi ketidakpastian, termasuk pada bidang pemasaran. Apabila
ingin memenangkan persaingan dalam dunia bisnis telekomunikasi, sebuah
perusahaan harus mampu mencapai keunggulan kompetitif
(competitive
advantage).
Untuk mencapai hal itu produsen harus senantiasa melakukan inovasi
terhadap produk agar dapat menarik konsumen. Ini sesuai dengan konsep
pemasaran modern yang berorientasi pada konsumen kerena konsumen merupakan
ujung tombak keberhasilan pemasaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, dan
harga terhadap keputusan pembelian konsumen
smartphone Samsung di
Gadgetmart Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang
berbentuk explanatory. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan
teknik
accidental sampling, sehingga diperoleh 90 responden pengguna
smartphone Samsung yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan
diambil dari kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier
berganda.
Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (Uji t) terlihat bahwa kualitas
produk (X
1) dengan nilai Sig. 0,000 di bawah 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,416
atau 41,6% dengan bentuk hubungan positif, dan harga (X
2) dengan nilai Sig. 0,000
di bawah 0,05 dengan pengaruh 0,381 atau 38,1% dengan bentuk hubungan positif.
Sedangkan berdasarkan uji secara simultan (Uji F) terlihat bahwa F Hitung pada
kolom Sig = 0,000 menunjukkan angka signifikan kurang dari 0,05 dengan
pengaruh sebesar 0,490 atau 49% sedangkan 51% merupakan pengaruh dari
variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai koefisien determinasi
(R2) dalam penelitian ini sebesar 0,501 yang menunjukkan bahwa variabel-variabel
pada penelitian ini mempunyai tingkat hubungan tinggi dan searah, yang bilamana
nilai X tinggi, maka nilai Y akan tinggi pula. Dengan kata lain, semakin
ditingkatkan pengaruh dari kualitas produk, dan harga akan mempengaruhi
meningkatnya keputusan pembelian konsumen.


Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI