DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS WILLINGNESS TO PAY PENGGGUNA JASA BUS RAPID TRANSIT (BRT) BANJARBAKULA DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA
PENGARANG:NADYA DWI YUNIARTY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-21


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) kesediaan membayar (Willingness To Pay/WTP) pengguna jasa Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula (2) pengaruh pendidikan, pendapatan, dan jumlah anggota keluarga dalam menggunakan BRT Banjarbakula terhadap nilai WTP responden Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula.

Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode yang digunakan yaitu menggunakan metode Stated Preference dan analisis regresi linier berganda. Variabel yang digunakan yaitu pendidikan, pendapatan, dan jumlah anggota keluarga. Sedangkan, data yang digunakan untuk menganalisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan data cross section. Dengan data primer yaitu data langsung yang diambil dari sumbernya yaitu pengguna jasa BRT Banjarbakula dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan.

Hasil penelitian menunjukkan rata-rata kesediaan membayar responden adalah sebesar Rp 5.720. Jika adanya peningkatan kualitas, rata-rata kesediaan membayar responden menjadi Rp 10.180. Faktor Pendidikan, pendapatan dan jumlah anggota keluarga secara bersama-sama mempengaruhi nilai WTP pengguna jasa BRT Banjarbakula.

Kata Kunci : Pendidikan, Pendapatan, Jumlah Anggota Keluarga, WTP BRT Banjarbakula

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI