DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PENYELESAIAN STUDI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Angkatan 2013 yang Berorganisasi)
PENGARANG:Khairul Umam
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-21


ABSTRAK

 

Khairul Umam. 2019. Identifikasi Faktor-Faktor Penghambat Penyelesaian Studi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Agkata 2013 yang Berorganisasi). Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dosen pembimbing (I) Dr. Hj. Sri Setiti, MM dan Pembimbing (II) Monry Fraick Nicky G Ratumbuysang, M. Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor penghambat penyelesaian studi (studi kasus pada mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas lambung mangkurat angkatan 2013 yang berorganisasi). Metode penelitian menggunakan metode kasus dengan pendekatan kualitatif.  Subyek dalam penelitian ini berasal dari wawancara mendalam dengan 6 (enam) responden kunci. yaitu tiga mahasiswa berorganisasi yang lulus tepat waktu dan tiga mahasiswa yang mengalami keterlambatan dalam penyelesaian studi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan tiga cara Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi.Data penelitian diolah menggunakan analisis koding. Hasil penelitian menunjukkan, 1) Faktor internal yaitu kurangnya motivasi mahasiswa untuk cepat lulus, minat mahasiswa lebih untuk bekerja, aktif berorganisasi, bekerja, manajemen waktu. 2) faktor eksternal yaitu kurangnya motivasi dari keluarga, motivasi teman, hubungan dengan dosen dan ancaman drop out.

 

Kata Kunci: Identifikasi Faktor-Faktor Penghambat Penyelesaian Studi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI